Senin, 09 Agustus 2010

Aku dan Keinginan Ku

selamatkan bumi dengan tanganmu....!!!


Siapa yang akan menyangka jika ternyata nasib mempertemukan aku dengannya, ya... mendaki gunung, menuruni lembah, menyusuri pantai, beberapa dari kegiatan-kegiatan ekstrim yang pernah ku ikuti selama di bangku perkuliahan. Bahkan setelah dihitung-hitung ternyata bahwa waktu yang ku gunakan untuk bepergian dan berkegiatan di luar kampus itu lebih banyak dan lebih menyita energi ku.

Bagi sebagian orang, mungkin itu semua adalah pekerjaan sia-sia, yang tak ada gunanya, yang hanya dapat menghabiskan waktu, tapi bagi ku tidak, dari sanalah ku banyak belajar tentang arti hidup, tentang mengapa Tuhan menciptakan alam ini. Telah banyak daerah di Sulawesi selatan yang telah ku datangi, belajar dari kehidupan dan budaya masyarakatnya yang ramah.

Dari berbagai cerita perjalanan ku, aku menganggap bahwa semua itu belumlah cukup. Masih banyak yang mesti ku pelajari, sebab yang ku tau sepanjang manusia itu hidup, belajar adalah hal yang mutlak dan mesti dilakukan.

Masyarakat yang terpencil jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, itulah mereka yang selalu melingkupi alam fikiran ku. Senyum dan keramahan yang berbalut keluguan tak akan pernah lepas dari kehidupan mereka. Ingin rasanya sebahagian dari hidup ini aku habiskan disana, bersama mereka membangun pondasi-pondasi kehidupan dari anak-anaknya, belajar tentang arti dan kerasnya hidup yang telah mereka lalui.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar